Minggu, 28 Oktober 2007

home

All About Fourteen

Lahirnya SMA Negeri 14 Bandung dilatar belakangi oleh membludaknya jumlah siswa yang belum tertampung di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

SMA Negeri 5 Bandung mempunyai peranan penting untuk mendorong terwujudnya SMA Negeri 14 Bandung yang mandiri, karena waktu itu SMA Negeri 14 Bandung bertempat di SMP Negeri 5 Bandung dengan PLH Bapak Drs. Tatang Hasli Pagih. Secara resmi tanggal 1 Juli 1982 berdirilah SMA Negeri 14 Bandung dan menempati gedung tersendiri yang terletak di komplek PPI/ Pusenif di atas tanah seluas 4.405 m2.

Seiring dengan berjalannya waktu sekolah ini telah banyak mencetak kader-kader bangsa yang dapat dibanggakan misalnya prestasi dalam bidang akademik banyak yang diterima di perguruan tinggi, terutama, prestasi non akademik seperti olahraga, seni, olimpiade dll. Begitu pula para alumninya ada yang sukses menjadi PNS, pegawai swasta, TNI, pemerintahan disamping ada juga yang kurang beruntung, kesemuanya itu tidak lepas peran dan dukungan sarana, guru, TU, cara belajar yang dikomandani oleh Kepala Sekolah, sampai sekarang telah 17 orang yang telah menjabat sebagai Kepala Sekolah. Periode tahun ini dijabat oleh Drs. Arief Achdiar.

Kondisi-kondisi yang ada terus-menerus diupayakan penyempurnaan agar suasana belajar lebih menyenangkan dan hasil yang menggemberikan. Salah satunya dengan penyempurnaannya fasilitas-fasilitas pembelajaran seperti tersedianya Lab. Computer, Lab. IPS, Lab. IPA, Lap. Olahraga, Perpustakaan, Mushola, Aula, disamping 22 ruangan belajar untuk kurang lebih 1.200 siswa.

Hanya untuk diketahui saja rencana panjang sekolah ini akan dibangun gedung berlantai yang lebih representative. Dan ini merupakan kerja sama antara Kepala Sekolah, Guru, Pemerintah, Stake Holder dan Masyarakat pada umumnya yang difasilitasi oleh Komite Sekolah.

1 komentar:

dr.wendy mengatakan...

saran saya,mungkin bisa ditampilkan SMA14 dari masa kemasa(foto2,guru2 yg pernah mengajar dan alumninya)sehingga blog ini juga bisa menjadi tempat qta mengenang saat2 belajar disana dan menjadi tempat berinteraksi satu sama lain,terutama bagi alumni2yg tinggal diluar bandung. Thx Dr.arswendy(lulus1991)